Category Archives: Mesin Jahit

Dinamo Servo mesin jahit, apa kelebihan dan kekurangannya


Dinamo servo memang awalnya bukan digunakan untuk industri tetapi lebih digunakan untuk sebuah produk seperti mainan. Namun, seiring berkembangnya zaman sekarang dinamo servo banyak digunakan untuk penggerak mesin industri karena hemat energi serta gampang di setting (otomatis) Salah satu mesin industri yang sekarang memanfaatkan dinamo servo sebagai penggerak adalah mesin jahit yang dikenal dengan dinamo… Read More »

Inilah 7 Penyebab utama jarum jahit sering sering patah


Jarum jahit patah memang sangat wajar karena jarum salah satu alat berukuran kecil yang bekerja terus menerus. Namun akan tidak wajar ketika jarum yang kita gunakan sering sekali patah bahkan baru di ganti sudah patah lagi. Normalnya jarum bisa bertahan sampai 2 minggu lebih jika mesin dipakai terus menerus bahkan saya sendiri jarang sekali mengganti… Read More »

Cara mudah mengatasi jahit Macet (bisa dilakukan sendiri)


Kebanyakan penjahit tidak bisa mengatasi masalah kecil yang terjadi pada mesin jahit, apalagi penjahit wanita. Mereka lebih memilih meminta bantuan orang lain atau memanggil tukang jahit panggilan untuk membenahi mesin jahit jika ada masalah. Padahal masalah pada mesin jahit yang ditimbulkan tidak seberapa, seperti jahitan loncat, jahitan kendor atau putaran jahit macet. Nah kali ini… Read More »

Tips merawat mesin jahit Dinamo Servo agar lebih awet


Mesin jahit yang menggunakan dinamo servo memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh mesin jahit biasa. Salah satu kelebihan yang menonjol adalah konsumsi listrik yang sangat sedikit dan pengaturan speed yang mudah mulai dari speed yang paling lambat sampai yang tercepet. Namun dinamo servo mesin jahit bekerja karena terdiri dari 2 komponen penting yaitu… Read More »