Cari Kado untuk cewek Berhijab? Kamu harus membaca saran ini

jilbab-muka-lucu-untuk-ulang-tahun

Kado atau hadiah adalah salah satu cara membuat orang lain agar senang dengan kita. Kado berbeda degan sedekah, sedekah diutamakan kepada orang yang membutuhkan dan diberikan secara diam-daim sedangkan kado umumnya hanya diberikan kepada orang-orang yang dekat seperti kepada orang tua, saudara, teman dekat atau pacar.

Dalam islam sendiri tidak ada larangan dalam memberikan kado atau hadiah kepada orang lain. Bahkan diriwayatkan dalam suatu hadis Bukhari dalam Adabul Mufrad:

“Hendaknya kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, lihat Shahihul Jami’ [3004] dan Al Irwa’ [1601])

Hadiah diperbolehkan jika memang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama umat manusia. Yang tidak diperbolehkan memberi atau menerima hadiah adalah jika hadiah tersebut mempunyai indikasi ke hal-hal yang tidak baik seperti untuk menyogok atau agar orang tidak buka mulut tentang hal kebenaran atau Gratifikasi.

Kado untuk cewek berhijab

Banyak orang yang bingung memilih kado yang tepat, takut kalau kado yang diberikan tidak suka, terlalu murah atau tidak cocok. Solusinya bagaimana?

Nah di artikel kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara memilih kado hijab atau gamis yang tepat untuk seorang muslimah.

1. Tentukan Model

Pertama yang perlu dipastikan model fashion penerima hadiah agar hijab atau baju gamis tepat guna. Apakah model syari atau hijab fashion atau hijab simpel.

  • Hijab syari: Orang yang selalu memakai jilbab dan gamis besar, polos dan biasanya lengkap dengan bercadar.
  • Hijab fashion: Orang ini suka mengikuti trend hijab bisa berupa trend hijab syari maupun hijab simple.
  • Hijab simpel atau satandar: Orang yang selalu mengenakan jilbab namun mengenakan pakaian alakadarnya. Biasanya cewek seperti ini berhijab karena lingkungan baik teman atau keluarga.

Jika sudah mengetahui tipe cewek berhijab yang akan kamu berikan kado sekarang pilih jilbab atau gamis yang akan kamu berikan.

1. Kado untuk tipe cewek Hijab Syari

Sesuai dengan pakaiannya yang selalu mengenakan jilbab besar dan cenderung satu warna ini kamu harus menyesuaikan hijab atau busana yang ingin kamu berikan. Kado jilbab yang cocok yaitu:

  • Jilbab instan syari satu warna
  • Set gamis syari satu warna
  • Segi empat syari
  • Segi empat instan syari

Kalau memang memungkinkan bisa mencari jilbab syari yang ada kombinasi sedikit seperti kombinasi pada ujung jilbab (bisban).

kado-jilbab-syari-hitam

pict by @aisyah__putriii

Yang paling penting cari jilbab atau gamis yang memiliki ketebalan cukup seperti bahan jetbalack atau bahan wollycrepe, toyobo, ima atau katun madinah.

2. Kado untuk cewek hijab fashion

Cewek yang memiliki style hijab fashion cenderung mengikuti model, mereka bisa memakai jilbab syari ataupun jilbab simpel, yang penting mengikuti model dan cocok dengan mereka.

Cewek tipe ini jika mengenakan set gamis syari biasanya bukan syari yang hitam polos tapi set jilbab syari modern yaitu set gamis dan jilbab syari yang memiliki desain modern dan kekinian. Biasanya memiliki warna-warna cantik.

kado-jilbab-syari

pict by @anggianirini

Jika memakai jilbab simple, biasanya mereka memilih jilbab simpel yang terbaru dan cocok dengan mereka.

Nah yang perlu diperhatikan dalam membeli cewek jilbab ini adalah warna, dan model. Cari warna kesukaan mereka dan model yang lagi terbaru saat ini.

3. Kado untuk cewek Berhijab Standar (simpel)

Wanita tipe ini bisanya lebih suka gaya yang simpel dan tidak membosankan, mereka lebih suka memakai jilbab yang standar yang bisa dipakai sehari-hari. Seperti jilbab segi empat, jilbab instan serut atau set gamis simpel.

Yang perlu diperhatikan adalah, pilihlah jilbab yang warnanya tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu banyak model. Mereka lebih suka memakai jilbab segi empat dan jilbab instan biasa namun pilihlah bahan yang bagus seperti katun ima, katun linen, katun madinah dan lain sebagainya.

jilbab-segi-empat-kado-ulang-tahun

pict by @annisazuhra12

Kamu bisa konsultasi masalah jilbab dan gamis untuk kado ke eldya hijab. Di eldya hijab kami bisa memilih jilbab dan baju gamis sesuai dengan tipe cewek berhijab.

Kenapa harus menyesuaikan dengan style hijab yang dipakai?

Pertama, untuk menghindari kesalahfahaman, contohnya cewek tersebut selalu mengenakan jilbab dan busana syari namun kita memberi pakaian jilbab simpel model kekinian. Apa yang terjadi? Mereka pasti merasa terhina merasa kita lecehkan, walaupun harganya mahal orang yang kita beri hadiah tidak akan menyukainya.

Begitupun sebaliknya, jika kita memberi kado kepada cewek hijab modis namun yang kita berikan adalah jilbab syari hitam dan hanya mata saja yang terlihat maka kita juga dianggap negatif, sok suci, sok beriman dan lain sebagainya.

Kedua, agar kado yang kita beri akan dimanfaatkan. Jika kado sesuai, kado akan digunakan dengan senang hati.

Kesimpulan

Sebenarnya memberi kado tidak serumit yang dibayangkan, kado apapun dari orang yang di sayang akan terlihat bagus. Yang penting kado yang kita berikan tidak melampaui batas kemampuan agar tidak membebani kita.

featured image by @reistaputrii

Leave a Reply