Kriteria Jilbab yang Berkualitas agar nyaman dipakai

Penggunaan jilbab saat ini semakin banyak sehingga banyak sekali orang yang melirik bisnis penjualan jilbab ini sebagai bisnis rumahan yang sangat menguntungkan. Pasalnya harga jilbab yang relatif murah sehingga semua orang mampu membelinya.

Selain murah model jilbab juga tidak cepat berubah seperti baju apalagi model jilbab non instan seperti pashmina dan segi empat. Model jilbab non instan hanya mengikuti trend bahan saja.

Jika kita lihat semakin hari semakin banyak penjual jilbab ini di market place maupun di beranda media sosial kita. Dengan bertambahnya para pengusaha jilbab maka pasti pertarungan pasar akan terjadi. Berbagai macam cara dilakukan agar produknya terjual mulai dari meningkatkan kualitas produk, promosi, beriklan di media sosial bahkan ada yang sampai menurunkan harga produk agar jilbab cepat terjual.

Persaingan yang tidak bagus adalah dengan dengan menurunkan harga produk, karena jika harga produk turun pasti produsen tidak akan berani meningkatkan kualitas suatu produk malah biasanya menurunkan kualitas produk seperti menggunakan kain yang sama namun lebih murah (KW) menggunakan benang yang lebih murah dan bahan lain yang sekiranya mempunyai tampilan sama dengan harga murah meriah.

Sesuai dengan nalar apapun yang dibeli dengan harga dibawah standar kualitaspun biasanya di bawah dibawah setandar pula jadi jangan heran jika menemukan suatu produk jilbab dengan tampilan sama namun harga berbeda bahkan ada yang harganya dibawah standar. Bisa jadi jilbab tersebut semuanya menggunakan bahan KW jadi sekilas memang memiliki tampilan yang sama namun jika sudah dipakai akan terasa berbeda.

Kali ini admin akan membahas kriteria jilbab berkualitas mulai dari bahan yang digunakan, jahitan, benang, pet serta aksesoris lainnya untuk produksi.

Bahan jilbab Berkualitas

Untuk melihat jilbab berkualitas atau tidak biasanya yang gampang kita lihat adalah dari bahan yang digunakan untuk produksi.

Produsen yang berkualitas selalu memperhatikan bahan atau kain yang digunakan. Mereka selalu menggunakan bahan berkualitas meskipun harga bahan tidak murah.

Seperti kain wolfis atau kain lain, produsen yang bagus selalu menggunakan bahan wolfis atau kain yang premium meskipun harga naik biasanya produsen lebih memilih menaikkan harga ketimbang menurunkan kualitas produksi.

Memilih benang yang Berkualitas

Hal kecil seperti benang memang banyak diabaikan oleh para konsumen. Mereka menganggap bahwa benang tidak berpengaruh besar ke produksi. Namun nyatanya benang menjadi salah satu faktor produk berkualitas atau tidak.

Seperti produsen eldaya hijab sendiri, kami selalu menggunakan benang bermerk seperti extra, astra dan minimal benang merk tambang.

Alasan kenapa harus menggunakan benang yang bagus?

  • Benang lebih kuat terhadap gesekan dan deterjen
  • Pintalan benang lebih besar
  • Benang tidak berserabut sehingga produk terlihat rapi
  • Benang tidak molor sehingga jahitan tetap rapat

Selain alasan diatas, alasan eldya selalu tidak menggunakan berkualitas karena akan menyulitkan proses produksi. karena jika putaran jahit terlalu cepat dan tensi jahit kencang benang akan mudah putus.

Jahitan jilbab rapi dan detail

Selain kualitas kain dan benang tentunya kualitas jahitan juga perlu diperhatikan. Busana, khususnya jilbab yang berkualitas memiliki jahitan yang berkualitas pula.

Berikut ini kriteria jahitan yang berkualitas:

  • Jahitan lurus dan rapi
  • Jarak jahitan tidak terlalu renggang
  • Jahitan tidak loncat
  • Jahitan tidak kendor

Jahitan lurus dan rapi bisa kita lihat pada area tepi atau pet jilbab. Jilbab biasanya biasanya jahitan pada pet jilbab tidak lurus dan cenderung lebar sempit. Jika jahitan berkualitas biasanya lurus dan lebarnya sama walaupun dijahit menggunakan tangan, tidak dijahit menggunakan mesin pet.

Jahitan terlalu renggang adalah salah satu ciri produk kurang bagus, karena biasanya jahitan yang terlalu renggang adalah trik untuk menghemat benang dan juga mempercepat produksi.

Busa pet yang berkualitas

Ini yang sering terjadi pada jilbab instan pet. Perlu kita ketahui kualitas pet jilbab sangat penting walaupun tidak terlihat. Karena jilbab yang menggunakan pet berkualitas akan pet tidak akan berubah walaupun sudah dicuci berkali kali. Pet tetap kenyal dan nyaman dipakai.

Berbeda dengan pet jilbab yang tidak berkualitas. Sekilas pet terlihat sama namun setelah dicuci pet akan kusut dan tidak kenyal lagi. Ada beberapa costumer eldya yang akhirnya kapok belanja jilbab diluar, katanya lebih murah namun pada kenyataannya jilbab malah tidak sama dengan produk eldya, pet terlihat kusam dan tidak kenyal.

toko-pet-jilbab-berkualitas

percakpan pelanggan dengan admin eldya

Berikut ciri-ciri pet jilbab yang bagus:

  • Busa pet putih
  • Memiliki rongga yang rapat
  • Agak berat
  • Lebih kenyal
  • Bentuk kembali seperti semula walaupun sudah dicuci berkali kali

Apakah ada jilbab murah tapi berkualitas?

Apapun produknya ada harga pasti ada kualitas, di dunia ini tidak ada orang yang mau rugi termasuk jualan jilbab. Harga akan mengikuti sebuah produk.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga sebuah produk, khususnya jilbab dan gamis

  1. Harga bahan: Bahan yang berkualitas tentunya membuat harga jual produk semakin mahal
  2. Kerapian Produk: Membuat produk yang rapi tentunya memerlukan waktu dan ini akan menambah harga produksi.
  3. Kemasan: Tak heran jika jilbab yang dijual mahal biasanya memiliki kemasan yang bagus
  4. Promosi: Banyak sekali toko online yang melakukan promosi seperti iklan banner dan yang paling sering adalah di FB ads. Yaitu iklan di sebuah media sosial secara terus menerus.

Kita bahan yang bagian promosi saja, tahukah kamu jika promosi di fb ads memerlukan biaya yang lumayan besar sehari bisa sampai ratusan ribu. Nah ini membuat penjual harus meningkatkan harga jual untuk menutupi biaya iklan.

eldya hijab belum pernah melakukan hal seperti itu, hanya melakukan promosi melalui website pribadi eldya secara gratis yaitu pusathijabterbaru.com. Hal ini membuat semua harga produk eldya baik gamis maupun jilbab memiliki harga yang relatif terjangkau namun kualitas tidak kalah dengan gamis atau jilbab yang harganya mahal karena eldya tidak pernah membayar iklan seperti yang kebanyakan toko online lain lakukan.

Silahkan langsung ke katalog produk ELDYA HIJAB.

Leave a Reply