Cara membedakan kain Wolfis premium dan Wolfis biasa

kain-wolfis-biasa

Kain wolfis merupakan kain polyester yang sangat populer untuk bahan pakaian gamis maupun jilbab, karena harganya yang tidak terlalu mahal dan memiliki tampilan yang bagus yaitu halus, lembut dan lumayan tebal.

Namun saat ini banyak sekali kain wolfis kw atau kualitas standar yang dijual dengan harga yang lebih murah. Sehingga banyak pembeli produk yang menganggap bahan wolfis kurang bagus padahal produk yang di dapat adalah produk kw atau dibuat dengan kain wolfis kualitas standar.

Nah pada halaman ini admin akan memberikan penjelasan bagaimana membedakan kain wolfis premium dengan kain wolfis kualitas biasa.

Perlu diketahui bahwa bahan wolfis di bagi menjadi 3 yaitu wolfis original (premium), wolfis grade a dan wolfis biasa.

Penting:

Antara wolfis premium dan wolfis grade a ini mirip sekali bahkan bisa dikatakan sama, jika dilihat dari harga paling selisih sedikit. Berbeda dengan kain wolfis biasa atau wolfis kw, kain wolfis kw ini memiliki karakter yang jauh berbeda dengan wolfis grade a apalagi kain wolfis premium.

Sebelum membedakan bahan wolfis silahkan baca artikel ini:

Bahan WOLFIS seperti apa? ketahui kelebihan dan kekurangannya

Cara membedakan kain wolfis premium dengan kain wolfis biasa

Ada yang bilang kain yang wolfis yang bagus adalah kain wolfis import. Padahal tidak semua benar, sekarang Indonesia sudah bisa memproduksi bahan tekstil sendiri termasuk wolfis.

Nah kali ini saya akan membedakan kain wolfis import dari cina dengan harga murah (kualitas standar) dan kain wolfis produksi indonesia dengan harga yang lumayan mahal dengan kualitas premium.

Berikut perbedaanya:

perbedaan-wolwis-premium-dan-kualitas-standar

yang ungu wolfis biasa

Jika dilihat secara detail tanpa di pegangpun juga sudah terlihat, wolfis premium lebih halus dari pada wolfis yang biasa serat kain wolfis premium lebih rapat.

Dulu kami eldya hijab pernah mencoba beli dari distributor kain yang import dari luar negeri yaitu china. Lebih murah memang namun ternyata kualitas tidak sesuai yang diharapakan.

Ciri dan karakteristik kain Wolfis kualitas standar

Secara umum kain wolfis yang biasa bisa kita ketahui dari ciri-crinya sebagai berikut. Kain wolfis biasa ini import dari cina namun harga lebih murah.

  • Harga murah
  • Serat agak kaku dan agak longgar
  • Agak keras jika di pegang
  • Lebih transparan
  • Jika di sobek biasanya serat melenceng

kain-wolfis-biasa

Ciri dan karakteristik kain Wolfis kualitas Premium

Berikut ciri kain wolfis kualitas premium produk Indonesia sendiri namun harga lebih mahal.

  • Harga lumayan mahal
  • Terasa halus dan empuk jika di pengang
  • Serat lebih rapat
  • Lebih tebal
  • Tidak nerawng
  • Kain tidak kaku
  • Memiliki karakteristik yang jatuh

contoh-bahan-wolfis-kualitas-premium

Pertanyaan penting

Apakah semua kain import dari china tidak bagus?

Yang membuat kualitas bukan dari mana kain di import namun biasanya dari selisih harga. Ada beberapa kain wolfis dari china yang memiliki kualitas bagus namun haganya tidak beda jauh dengan produksi wolfis Indonesia.

China sendiri terkenal negara yang bisa meniru semua produk dan bisa menjual produk dengan harga lebih murah termasuk kain wolfis ini.

Apakah semua produk wolfis Indonesia bagus?

Belum tentu, kembali ke harga tadi. Tidak semua produksi kain wolfis di Indonesia memiliki kualitas bagus bahkan banyak kain produk lokal memiliki kulitas dibawah kain kualitas import (china).

Pengalaman kami kain wolfis yang memiliki kualitas standar produksi import maupun lokal memiliki kualitas yang hampir sama namun harga lebih murah jika Import.

Jika kurang jelas silahkan simak video perbandingan kain dibawah ini:

Video perbedaan kain wolfis premium dan biasa

Simak video singkat ini

Wolfis premium untuk produksi Jilbab

Saya sebagai tim eldya ingin menjelaskan ke publik kenapa harga produk kami diatas toko pada umumnya. Salah satunya adalah kami selalu memperhatikan bahan yang kita gunakan karena selain penjual kami sendiri adalah pemakai jadi tahu bagaimana rasanya mengenakan baju dengan bahan yang tidak nyaman.

Contoh produk bahan wolfis premium by eldya:

 

khimar rempel

gamis rempel bawah moca gamis halwa mint

 

contoh-produk-bahan-wolfis

Jika ingin mengetahui produk eldya baik jilbab atau gamis yang berbahan wolfis silahkan ke kategori produk bahan wolfis

Leave a Reply