kain-balotelli-itu-seperti-apa

BAHAN BALOTELLI seperti apa?

Kain balotelli merupakan jenis kain katun yang juga sering dipakai untuk bahan busana. Seperti baju, gamis, rok, tunik, outter bahkan untuk busana pria seperti kemeja juga banyak menggunakan bahan ini. Seperti gamis ini misalnya:

katun, bahan balotelli - gamis-bahan-balotelli-original - gamis bahan balotelli premium, harga murah.bahan kain balotelli premium, tidak nerawang, lumayan tebal dan sedikit memiliki efek kilau,
pict by @widahijabstore

Meskipun kain ini sangat populer untuk bahan busana, nyatanya banyak sekali orang yang belum mengetahui seperti apa detail kain katun ini.

Maka dari itu di artikel kali ini admin akan mencoba menggambarkan bahan Balotelli ini secara ringkas dan detail berikut contohnya.

Seperti apa bahan katun balotelli?

Jika dilihat secara kasat mata, kain balotelli ini terlihat sedikit kilau dan memiliki tekstur serat yang membentuk kotak-kota kecil yang sangat jelas (slub), bahkan terlihat dari kejauhan.

katun, bahan balotelli - bahan balotelli seperti apa -
pict by mizutex.com

Nah karakter ini yang membedakan antara katun balotelli dengan katun lain karena kain katun lain tidak memiliki tekstur seperti ini.

Dari semua kain katun yang beredar di pasaran saat ini yang paling mirip dengan kain balotelli adalah kain katun ima. Yaitu sama sama memiliki tekstur bergaris (slub) namun tekstur bergaris katun ima lebih halus dan garisnya putus putus, seperti ini:

katun, bahan balotelli - Katun ima seperti apa -
pict by mizutex.com

Kain balotelli memiliki ketebalan yang hampir sama dengan kain ima yaitu kain tidak nerawang. Jadi jika dibuat menjadi sebuah produk seperti gamis atau bajau kita kita tidak usah menambahkan furing atau kain pelapis.

Walaupun “hampir” memiliki karakter yang sama, kain katun ima lebih lembut dan lebih lentur dibandingkan kain balotelli.

Baca Juga  5 jenis BAHAN KAOS yang bisa dipilih untuk produksi

Karakteristik kain Balotelli

Sama seperti bahan kain lainnya, kain balotelli diproduksi dengan kualitas yang berbeda. Ada yang memiliki kualitas biasa dan ada juga yang memiliki kualitas premium. Namun secara umum kain balotelli memiliki karakteristik sebagai berikut:

katun, bahan balotelli - kain-balotelli-itu-seperti-apa -
pict by @karin_fabric
  • Tidak transparan
  • Sedikit kaku
  • Tidak flwoing (kain tidak jatuh seperti bahan wlfis)
  • Kain ringan dan sedikit melayang
  • Terlihat serat jelas
  • Tidak licin

Kain ini sama seperti katun lain, dapat digunakan untuk berbagai macam bahan busana termasuk jilbab pashmina atau segi empat.

Namun jarang sekali orang yang menggunakan bahan ini untuk bahan jilbab karena kurang begitu nyaman jika dikenakan dibagian kepala. Alasannya serat kain terlalu rapat sehingga membuat pendengaran berkurang.

Untuk bahan jilbab lebih populer menggunakan katun selain balotelli, yaitu seperti seperti katun Ima, katun Jepang, katun Paris dan katun Madinah.

Untuk lebih jelasnya kita bisa bandingkan kain Balotelli dengan bahan familiar lain seperti Wolfis, Toyobo, Ima dan katun Jepang.

1. Perbedaan katun balotelli dengan kain wolfis

Jika dibandingkan dengan kain wolfis, kain balotelli memiliki tampilan yang jauh berbeda dari mulai tekstur, ketebalan dan kualitas.

Sebenarnya tidak pas jika dibandingkan dengan bahan wolfis karena dari bahan memang keduanya memiliki bahan dasar yang berbeda. Namun bahan wolfis ini bahan merakyat dan saya yakin semua pembaca pembaca sudah mengenal kain ini, jadi perbandingannya lebih mudah. Berikut perbedaannya:

katun, bahan balotelli - contoh-bahan-wolfis-kualitas-premium - Gambar kain wolfis premium lebih halus dan memiliki serat lebih rapat dibandingkan wolfis kw.
  • Kain balotelli lebih tebal dari wolfis
  • Berbahan katun atau serat alami jadi memiliki tekstur yang lebih kaku dari pada kain wolfis
  • Kain balotelli memiliki tekstur atau serat yang timbul tetapi kain wolfis memiliki permukaan yang halus.
  • Kain balotelli sedikit efek kilau sedangkan kain ima tidak
  • Harga kain balotelli lebih mahal dari pada bahan Wolfis
Baca Juga  Katun MADINAH seperti apa? Contoh gambar dan cirinya

2. Perbedaan katun Balotelli dengan katunToyobo

Sama-sama berbahan dasar katun dan memiliki karakter yang hampir mirip yaitu sedikit lebih kaku dan mempunyai efek kilau yang sama. Namun ada beberapa hal yang bisa kita bedakan yaitu:

  • Kain balotelli memiliki tekstur bergaris sedangkan toyobo tidak
  • Kain balotelli lebih tipis dari pada kain toyobo
  • Harga kain toyobo lebih mahal dari balotelli

3. Perbedaan katun Balotelli dengan katun Jepang

Kain katun jepang juga kain yang sudah lama ada di pasaran jadi saya yakin semua pembaca memiliki kain ini. Nah berikut ini perbedaan kain balotelli dengan bahan katun:

  • Kain balotelli memiliki efek kilau namun katun jepang tiak
  • Jika dipegang kain ini terasa lebih lembut dari pada katun jepang
  • Memiliki warna yang lebih cerah dari pada katun jepang
  • Serat kain lebih rapat dari pada katun jepang

Katun balotelli dan katun jepang memiliki ketebalan yang relatif sama. Harga dari ke dua katun ini juga tidak jauh berbeda.

4. Perbedaan katun Balotelli dengan katun Ima

Yang terakhir adalah perbedaan katun toyobo dengan katun ima, katun ima memiliki tampilan dan karakter yang hampir sama dengan katun balotelli. Namun ada beberpa perbedaan yang bisa kita lihat sebagai berikut:

katun, bahan balotelli - kain ima seperti apa -
pict by @tokotexkain
  • Kedua kain memiliki serat timbul namun kain balotali lebih jelas dan lebih banyak sedangkan katun ima serat timbulnya terlihat putus-putus dan kain lebih halus.
  • Jika dipegang katun balotelli juga tidak se halus kain ima
  • Kedua kain memiliki efek kilau namun efek kilau katun ima lebih sedikit.
  • Harga katun ima lebih mahal dari pada katun toyobo

Berapa harga katun Balotelli?

Sering saya katakan harga kain tidak melulu sama karena setiap kain memiliki tingkatan kualitas yang berbeda, selain itu daerah penjualan kain juga sangat mempengaruhi harga jual kain.

Baca Juga  Bahan WOLLYCREPE seperti apa? inilah ciri, keunggulan dan contohnya

Namun untuk kain balotelli premium yang kami gunakan untuk produksi, di sini dijual dengan kisaran harga 30 sampai 40.000 permeter (di toko kain).

Contoh produksi produk bahan balotelli

Berikut contoh busana yang terbuat dari kain balotelli yang ambil tim kami dari berbagi sumber.

katun, bahan balotelli - rok-celana-bahan-balotelli - rok celana bahan balotalli premium original murah.cocok dipakai untuk kegiatan sehari hari, jalan jalan dan bersantai dengan keluarga atau sahabat.Dengan memakai ini tidak perlu khawatir nerawang karena bahan ini termasuk bahan yang cukup tebal
pict by @muslim.quality

Contoh bahan balotelli untuk bahan gamis:

katun, bahan balotelli - gamis-bahan-balotelli - gamis bahan balotelli grade a. gamis desain terbaru harga murah dan pastinya nyaman dikenakan.Gambar gamis berwarna lemon atau hijau jazz, warna bisa pilih sesuai selera
pict by @naisha.katalog
katun, bahan balotelli - gambar-gamis-bahan-balotelli - Contoh gambar gamis bahan balotelli premium.Contoh gamis warna lavender kombinasi jilbab segi empat warna hitam bahan balotelli.
pict by @qiyara.store
katun, bahan balotelli - gamis-balotelli-syari - gambar gamis bahan balotelli syari warna maroon kombinasi jilbab hitam.Gamis mekar payung bahan balotelli premium harga murah.
pict by @butik_muslimah_cirebon
katun, bahan balotelli - gamis-balotelli-mix-brokat - Contoh gambar gamis syari warna biru elektrik bahan balotelli kombinasi kain brokat.Bahan balotelli memiliki efek yang sedikit kilau sehingga cocok jika dikobinasikan dengan kain bokat
pict by @pusatgamiscantik.jakarta
katun, bahan balotelli - gamis-bahan-katun-balotelli - contoh gamis dari bahan katun balotelli warna dongker, coklat, marunn dan lain sebagainya.Gamis bahan balotelli bisa dipakai untuk aktivitas sehari hari.
pict by @naisha.katalog

Sebenarnya masih banyak produk lain seperti tunik, celana, kemeja dan lain-lain kamu bisa mencari di google atau langsung melihat katalog di toko online favorit kamu. Atau bisa melihat produk gamis an jilbab di eldya store.

Terimakasih, semoga penjelasan mengenai bahan balotelli ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau menambahkan penjelasan tentang kain ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =