Contoh perpaduan warna untuk desain baju gamis dan jilbab

contoh kombinasi warna

Harga busana busana original bisa dibilang sangat mahal, harga bisa 3 kali lipat bahkan 5 kali lipat dari total semua bahan yang dibuat, apalagi busana tersebut sudah memiliki brand yang ternama pasti harga jauh lebih mahal diatas pasaran.

Solusi untuk mendapatkan busana berkualitas namun murah adalah dengan membuat atau menjahitkan sendiri busana. Beli kain yang berkualitas dan membuat model yang sama atau hampir sama.

Masalah sering timbul jika kita ingin meniru model busana yang dijual mahal namun menggunakan warna yang berbeda, yaitu masalah perpaduan warna.

Contoh Kombinasi Warna

Bagi orang yang awam tidak menekuni di bidang desain, memadukan warna adalah hal yang sangat sulit. Busana akan terlihat aneh hanya karena kesalahan memadukan warna walaupun sudah memggunakan bahan yang paling bagus.

Nah, disini saya akan memberikan contoh perpaduan harmoni warna yang bisa kamu gunakan untuk mengkobinasikan warna di busana yang ingin kamu biat. Seperti gamis, baju, outer, rok dan lain sebagainya.

Contoh Perpaduan Warna Gamis

Namun bisanya pakaian yang paling banyak memiliki kombinasi warna adalah gamis. Berikut ini contoh perpaduan warna untuk gamis atau produk busana lain

Contoh Perpaduan Warna Pink

Warna merah muda termasuk warna favorit dalam pembuatan busana perempuan. Dengan sedikit sentuhan perpaduan warna busana akan terlihat manis jika dipakai.

Kita bisa memadukan warna dusty pink dengan abu, pink dengan moca, pink dengan hitam atau referensi vontoh warna dibawah ini:

Kombinasi warna Pink

Contoh Perpaduan Warna Ungu

Warna ungu memiliki daya tarik tersendiri jika dibuat busana, sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit putih dan bersih. Warna ungu yang paling laris adalah warna ungu lavender dan ungu soft.

Kombinasi Warna Ungu

Contoh Perpaduan Warna Pastel

Paste merupakan warna netral, karena warna tidak terlihat soft dan tidak mencolok. Warna ini tidak tidak membosankan dan semua warna kulit bisa mengenakan warna ini.

Kombinasi Warna PastelContoh Perpaduan Warna Biru

Warna biru merupakan warna yang paling sedikit digunakan pada pakaian, seperti baju dan gamis namun warna biru termasuk warna yang bagus jika dapat mencari perpaduan warnanya

Kombinasi warna biru

Contoh Perpaduan Warna Kuning

Dalam dunia fashion warna kuning merupakan warna yang paling mencolok. Warna ini cocok untuk orang yang memiliki kulit putih bersih.

Kombinasi warna kuining 317x500 - Contoh perpaduan warna untuk desain baju gamis dan jilbab

Contoh Perpaduan Warna Hijau

Warna hijau hampir sama dengan warna kuingin, warna hijau sendiri termasuk warna yang tidak cocok dengan kulit manusia karena kulit manusia tidak memiliki dasar warna hijau. Namun jika pemilihan perpaduan warna yang matching maka warna hijau juga menjadi sangat bagus ketika dipakai.

Perpaduan warna yang cocok seperti hijau dengan ungu, hijau dengan hitam, warna hijau dengan kuning atau bisa memadukan perpaduan warna hijau seperti contoh dibawah ini:

Kombinasi Warna hijau 317x500 - Contoh perpaduan warna untuk desain baju gamis dan jilbab

Contoh Perpaduan Warna Moka

Warna muka termasuk warna populer digunakan dalam dunia fashion, karena warna ini termasuk warna dasar kulit pada manusia jadi warna ini bisa dipakai pada warna kulit apapun. Bisa dibilang warna ini warna netral.

Kombinasi warna Coklat 317x500 - Contoh perpaduan warna untuk desain baju gamis dan jilbab

Contoh Perpaduan Warna Abu

Warna abu atau grey juga sering dipakai untuk busana. Cocok sekali untuk baju pria karena warna inisama sekali tidak memiliki tone warna yang mencolok.

Kombinasi Warna Abu

Contoh Perpaduan Warna Hitam

Meskipun hitam, warna ini ternyata tidak terlalu cocok dengan orang yang memiliki kulit hitam. Agar busana cocok dipakai oleh kulit berwarna hitam kita bisa memadukan warna hitam dengan warna lain yaitu abu. Contohnya berikut ini:

Kombinasi Warna Hitam

Contoh Perpaduan Warna Merah

Merah adalah warna semangat, warna gairah dan warna seksi. Warna ini biasa dipakai untuk pakaian wanita. Jika ingin mengkombinasikan dengan warna lain bisa memaki contoh berikut ini:

Kombinasi warna merah

Contoh Perpaduan Warna Orange

untuk perpaduan warna orange bisa memadukan warna orange dengan moka atau coklat seperti pada contoh gambar dibawah ini:

Kombinasi Warna Oren

Contoh Perpaduan Warna Elegan

Warna ini sangat cocok untuk busana syari:

Kombinasi Warna elegan

Contoh Perpaduan Warna Cantik

Perpaduan warna cantik, untuk busana yang ingin tampil ceria

Contoh Kombinasi Warna Cantik 318x500 - Contoh perpaduan warna untuk desain baju gamis dan jilbab

Contoh Perpaduan Warna Krem

Contoh perpaduan warna krem sebagai busana atau gamis

kombinasi Warna Krem

Kita bisa gunakan contoh kombinasi warna diatas untuk produk perpaduan cat rumah, desain blog, desain di potoshop untuk brosur promosi, pamflet poster dan lain sebagainya.

Warna-warna diatas juga bisa kita diimprove sesuai dengan selera kita.

 

Semoga bermanfaat

Credit: Gambar gamis by @junostore_hijab

Leave a Reply